Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Mobil Listrik Murah dengan Teknologi Paling Canggih

mobil listrik murah

Membeli mobil listrik murah bisa jadi solusi mengurangi polusi udara. Seba, polusi udara di Indonesia kian memprihatinkan, khususnya di kota Jakarta dan sekitarnya. Faktornya cukup bervariatif, namun indikasi yang jelas adalah volume kendaraan yang tinggi serta berada dalam kawasan industri. 

Sehingga salah satu solusi untuk mengurangi polusi udara adalah dengan beralih pada energi terbarukan. Energi terbarukan adalah sumber energi yang tersedia oleh alam dan tidak bisa habis. Salah satu contoh energi terbarukan adalah energi matahari. Dengan pemanfaatan energi terbarukan ini, emisi karbon yang dihasilkan semakin sedikit. 

Sehingga dampak pada kualitas udara bisa ditekan semaksimal mungkin. Untuk menyukseskan program ini, pemerintah menganjurkan untuk beralih pada kendaraan listrik yang terbukti lebih ramah lingkungan. Namun harga mobil listrik yang terlampau mahal, masih cukup sulit untuk terjangkau oleh masyarakat Indonesia. 

Oleh sebab itu, beberapa terobosan pun pemerintah lakukan. Seperti memberikan subsisi pembeli mobil listrik agar lebih murah. Sehingga harganya lebih mudha terjangkau masyarakat tanpa mengurangi teknologi yang ada. Kalau kamu lagi bingung mau beli mobil listrik dengan harga yang murah, berikut adalah rekomendasi harga mobil listrik murah yang bisa kamu beli. 

Rekomendasi Mobil Listrik Murah

1. Seres E1

Seres E1 menjadi salah satu pilihan mobil listrik murah yang patut kamu pertimbangkan pada tahun 2024. Mobil listrik ini hadir dengan dua varian, yaitu B-Type yang mampu menempuh jarak maksimum 180 km dan L-Type dengan jarak tempuh hingga 220 km. Seres E1 secara resmi rilis pertama kali pada Agustus 2023 dan mendapat perhatian karena menawarkan solusi mobilitas ramah lingkungan dengan harga terjangkau.

Harga untuk masing-masing varian Seres E1 cukup murah. Menurut informasi di situs web resminya pada Maret 2024, varian B-Type dijual dengan harga Rp189 juta, sementara L-Type dibanderol Rp219 juta. Dengan harga tersebut, Seres E1 menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari mobil listrik murah dengan performa dan jarak tempuh yang memadai.

2. Wuling Air EV

Pilihan mobil listrik murah berikutnya adalah Wuling Air EV. Mobil listrik ini tersedia dalam tiga varian berbeda. Varian paling mahalnya adalah Air EV Long Range yang bisa kamu beli dengan harga Rp275 juta yang memiliki jarak tempuh maksimum 300 km. Selain itu, ada pula Air EV Standard Range. 

Air EV Standard Range yang bisa kamu beli dengan harga Rp224 juta yang memiliki jarak tempuh maksimum 200 km. Varian paling murah dari mobil listrik ini adalah Air EV Lite yang bisa kamu beli dengan harga Rp190 juta serta memiliki jarak tempuh maksimal 200 km. Namun pada varian ini dengan beberapa fitur yang tidak bisa kamu nikmati seperti di Air EV Standard Ranger.

3. Wuling Binguo EV

Binguo EV adalah salah satu produk mobil listrik murah hasil produksi Wuling. Mobil ini tersedia dalam tiga varian yang bisa anda miliki dengan harga mulai dari Rp317 juta hingga Rp372 juta. Varian terendahnya adalah Binguo EV Long Range AC yang bisa kamu beli dengan harga Rp317 juta dan memiliki jarak tempuh 333 km. 

Varian menengahnya adalah  Binguo EV Long Range AC/DC yang bisa kamu beli dengan harga Rp326 juta dengan jarak tempuh yang sama. Sedangkan varian tertinggi, Binguo EV Premium Range AC/DC, memiliki jarak tempuh 410 km dan kamu bisa membelinya dengan harga Rp372 juta. Yang menarik dari mobil listrik ini adalah dimensinya yang cukup besar. Tidak seperti wuling Air EV yang tergolong mobil listrik mini. 

4. Mitsubishi L100 EV

Mitsubishi Motors baru-baru ini meluncurkan mobil listrik niaga L100 EV di Indonesia dengan harga Rp320 juta. Mobil listrik murah ini hanya tersedia dalam satu varian yaitu tipe bodi blind van yang memiliki jarak tempuh maksimal sekitar 180 km. oleh karena itu, L100 EV menawarkan solusi kendaraan ramah lingkungan yang efisien untuk kebutuhan bisnis.

Kehadiran L100 EV di pasar Indonesia menunjukkan komitmen Mitsubishi Motors dalam mendukung perkembangan mobil listrik di tanah air. Produksi lokal mobil ini berada di Cikarang yang berdampak pada menguatnya kerjasama antara Mitsubishi Motors dan industri otomotif Indonesia. Sehingga sentiasa menciptakan peluang kerja dan mendukung ekonomi lokal. 

5. DFSK Gelora E

DFSK Gelora E adalah pilihan mobil listrik murah yang hadir dari segmen kendaraan komersial. Mobil ini tersedia dalam dua varian, yaitu blind van dan minibus. Varian blind van bisa kamu beli dengan harga Rp350 juta, sedangkan varian minibus memiliki harga sebesar Rp399 juta. 

Kedua varian ini memiliki jarak tempuh maksimum sekitar 300 km. jarak tempuh yang lumayan tinggi ini menjadikannya pilihan efisien bagi kendaraan niaga. Gelora E memiliki desain dengan dimensi yang ideal untuk mengangkut barang, membuatnya sangat cocok untuk kebutuhan komersial.

6. Hyundai Kona

Hyundai KONA adalah salah satu mobil listrik murah yang menawarkan kombinasi sempurna antara gaya dan kinerja. Mobil listrik ini memiliki desain sporty yang modern dan baterai lithium-ion polymer berkapasitas 39,2 kWh. Dengan kapasitas baterai tersbut, Hyundai KONA mampu menempuh jarak hingga 345 km dalam sekali pengisian penuh.

Dengan harga yang relatif terjangkau di kisaran 499 juta rupiah, Hyundai KONA menawarkan nilai lebih bagi kamu yang mencari mobil listrik murah namun tetap menginginkan kualitas dan performa tinggi. Mobil ini tidak hanya memberikan efisiensi energi yang baik tetapi juga pengalaman berkendara yang menyenangkan.

7. Nissan Leaf

Nissan Leaf adalah salah satu mobil listrik murah yang menarik perhatian banyak konsumen di Indonesia. Mobil ini memiliki harga Rp500 jutaan. Nissan Leaf menawarkan dua varian yang masing-masing memiliki jarak tempuh hingga 241 km dan 363 km. Hal ini memungkinkan kamu untuk memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan. 

Mobil ini memiliki desain yang elegan dan futuristik. Sehingga menjadikan Nissan Leaf menjadi mobil listrik yang efisien, dan stylish. Tak heran jika mobil ini sangat menarik perhatian konsumen tanah air. Nissan Leaf juga memiliki berbagai fitur canggih yang memastikan kenyamanan dan keselamatan berkendara kamu nantinya.

Mau Beli Mobil Listrik yang Mana Nih?

Dengan memiliki mobil listrik murah tersebut, kamu juga turut berkontribusi pada kebersihan udara di Indonesia. Karena semakin sedikit emisi karbon yang dihasilkan, semakin bersih dan berkualitas pula udara yang bisa kita nikmati. Oleh sebab itu, membeli mobil listrik ini juga salah satu investasi terbaik yang bisa kamu lakukan.

Asal kamu tahu, walaupun memiliki harga yang relatif lebih mahal daripada mobil bensin. Namun pajak mobil yang kamu bayarkan tiap tahunnya relatif lebih murah. Untuk mobil Wuling Air Ev saja pajak pada tahun pertama tidak sampai 1 juta rupiah. Sementara pajak tahun berikutnya hanya sekitar 300 ribuan aja. Investasi yang menarik bukan?

Posting Komentar untuk " 7 Mobil Listrik Murah dengan Teknologi Paling Canggih"